Selasa, 11 Agustus 2009

Harus lebih serius untuk belajar bahasa jepang

Setelah 10 hari belibur di Medan, untuk tetap melanjutkan pelajaran bahasa jepang sanagt berat. Sebelum pulang saya membuat planning bahwa akan belajar sambil liburan, nanti di rumah di bandingkan saya mengerjakan pekaerjaan yang lain sebaiknya saya mengerjakan PR. Seluruh buku yang bisa saya baca dibawa, walhasil itu hanya memberatkan tas dan menambah beban pesawat saja, karena tak ada satu bukupun yang saya baca. Hari I karena keletihan saya istirahat dulu, hari II karena adikku di wisuda jadinya saya beres-beres lebih pagi dan menemani wisuda di USU bersama ortu selanjutnya main ke tambak abang di percut trus dilanjutkan ke Sidikalang (sampai rumah jam 9 malam)...ternyata belum bisa menyentuh buku. Hari III, karena di sidikalang musim kekeringan jadi harus mengambil air dan mencuci di sungai (oo tidak, seharian hanya untuk mencuci dan mandi), hari IV, waktunya kunjungan ke seluruh sanak saudara di Sidikalang, ini menghabiskan seluruh hari (sampai di rumah jam 8) karena semua keluarga pergi jadi pulang harus masak dulu..Hari ke V, karena abang Adi harus pulang ke medan dan melanjutkan ke Jakarta ya mau tidak mau ikut jadi seksi sibuk persiapab semuanya. Hari VI, ternyata dirumahku berantakan karena dah ditinggal abang-abang, seharian beres-beres rumah. Hari VII, ke sungai lagi sekarang cuma sendirian karena semua orang udah kebali ke kotanya. Hari VIII, saya ke Medan berharap bisa main kemana-mana, eh nyampek Medan jam 3, ya udah mainnya ke rumah Nantulang aja untuk melihat keponakan tercinta AYA SOPHYA ADHTYA MANIK, ternyata kunjungan ini sampai jam 9 malam (ooohhhh tidaaaak, belum sempat megang buku juga). Hari IX, hari udah menuju pulang jadi mau beli oleh-oleh, dan keliling-keling Medan pake becak motor. wal hasil belanjaan cukup banyak dan malm harinya packing tapi sebelum nya saya dapat tugas dari 'ummi' di Bandung, bahwa harus mengerjakan resume sebuah buku. Jadinya malam itu paling tidak tenang selain mengerjakan tugas juga harus packing buat pulang besok...Hari X, pulang ke Jakarta (uhhss senang sekali)pagi selesai mengirim email langsung ke bandara, eh ternyata tiketnya bermasalah, harus diurus dulu (badan capek bangetttt) tapi Alhamdulillah semuanya beres..nyampek sore di Jakarta trus ke rumah bang Adi dulu. ke esokan harinya pulang ke Bandung,,,trus melakukan kegiatan ruhiyah..ternyata belum mengejakan tugas juga. hari Selasa pagi baru mengerjakan tugas...oooh tidak, memang tidak beres sama sekali. Sekaligus saya terkena flu berat, sarasanya pingin tiduran saja...tapi tetap harus belajar demi cita-cita supaya bisa ngobrol dengan orang jepang...
Sebenanrya tak perlu belajar sampai jungkir balik, tapi belajar yang rutin jangan sistem sks (system kebut semalam)...semoga berhasil belajar bahasa jepangnya ya rohni....

Tidak ada komentar: