Sabtu, 06 Juni 2009

Ibu

Hari ini tepatnya jam 08.00 di apotekku, saya jaga sendiri karena asistenku mau mudik dulu ke karawang. Tiba-tiba ada seorang ibu tua bersuku tionghoa dia berumur sekitar 69 tahun sebut saja namanya mami, disebelahnya ada seorang bapak-bapak kayaknya sih umurnya juga tua.
Mami: teh, kemarin malam saya udah bisa tidur, itu no abis makan obat ini, cuba ko kasih tunjuk ke teteh ini.
anaknya : iya ini teh obatnya teh. makanya ibu sekarang kelihatan cerah dan lebih segar.
Mami : iya nih badan saya udah enak..oia nanti saya minta di cek tekanan darah ya..sekarang saya mau berjemur dulu didepan apotek boleh ya.
Saya : iya bu, silahkan nanti kalau udah selesai berjemurnya panggil saya biar saya periksa tekanan darahnya ya..
Mami : ko mau beli apalagi??
Anaknya : terserah ibu aja mau beli apa,nanti saya bayar..
Mami : teh, beli ini ya, trus beli ini dan beli itu....ko bayar ya.
Anaknya : iya bu..
si ibu itupun berjemur didepan apotek saya. setelah 15 menit, dia pun memanggil saya untuk mengukur tekanan darah.
Mami : teh, ukur tekanan darah ya..teh, jangan bosan dengan saya ya, tiap kesini selalu merepotkan..
saya : jangan khawatir bu saya senang kalau ibu kemari.
ya, saya selalu melihat ibu tersebut diantar anaknya itu untuk belanja ke apotek saya. terkadang ibu itu kalau sakit suka rewel banget, dan anaknya dengan sabarnya membujuknya...saya sangat appreciate sama anaknya. coba bayangkan dia mau ngantar ibunya ke apotek, dengan berlama di apotek, pake acara jemuran pula... kalau bukan anak yang sabar pasti ga akan mau gitu.ya pasti anak yang seperti itu pasti punya jalan barrakahnya yang lebih banyak.
dulu juga ayahku cerita tentang nenek ku..yang konon ceritanya kalau sakit lebih rewel dari saya kalau sakit, kalau marah lebih galak dari saya..tapi kalau lagi baik hatinya baik bangettttt. nah anak-anak nya ga ada satu orangpun yang berani ngemarahi. nenek saya itu punya penyakit stroke, jadi tidak boleh makan yang santan-santan. eh, nenek teh menggunakan kekuasanya untuk tetap makan santan, karena menurut dia lebih baik kalau sekarang bisa makan enak urusan nanti sakit urusan belakangan. tapi ayah saya tetap menyayanginya. dan wal hasil nenek saya itu paling betah untuk tinggal dirumah saya, dan ibu saya adalah menantu yang paling disayangi ama nenek (ini mah cerita ibu saya ya).hehehe kalau saya bisa ga ya jadi menantu kesayangan mertua..pasti bisa lah, semua orang pasti bisa kalau dia punya niat dan tetap istiqomah...wallahu a'lam bishowab......

Tidak ada komentar: